RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

Riza Kurniawan Dikrangkeng Kejaksaan

image

ksr.com, Karir politik Riza Kurniawan Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah terancam tamat. Pasalnya, setelah menjalani pemeriksaan, Selasa (5/6) dia ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Mungkid, Kabupaten Magelang.

Politisi asal PAN yang disangka sebagai otak kasus penyelewengan dana bantuan sosial (Bansos) Pemprov Jateng tahun 2008 senilai Rp1,3 miliar tersebut “dikrangkeng” di Lapas Kelas II Kota Magelang.

Riza yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka pada April 2012 itu tiba di Gedung Kejari Mungkid sekitar pukul 09.00.

Setelah menjalani pemeriksaan sekitar delapan setengah jam, Riza langsung ditahan di ruang Pidana Khusus Kejari Mungkid.

Dia keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 17.30 dan langsung menuju ke mobil tahanan yang mengantarnya ke Lapas Kota Magelang.

Cukup Bukti

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mungkid, Martini mengatakan, penahanan tersangka sudah memiliki alasan yang kuat. Selain itu, kejari ingin memperlakukan para tersangka dengan sikap yang sama.

Dia menjelaskan, Riza Kurniawan sudah cukup bukti sebagai otak penyelewengan bansos provinsi yang disalurkan di Kabupaten Magelang tahun 2008 yang terdapat di delapan titik penerima bantuan masing-masing sebesar Rp 100 juta. Riza disangka melakukan penyunatan anggaran hingga 70 persen.

Setelah dilakukan penahanan, penyidik akan lebih fokus untuk menyelesaikan perkara Riza tersebut. Dalam waktu kurang lebih dua pekan berkas acara pemeriksaan terhadap tersangka diperkirakan sudah selesai dan siap diajukan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

”Penahanan yang bersangkutan, kami berharap bisa menyelesaikan kasus ini dengan cepat. Prinsipnya, kami akan terus menuntaskan kasus ini sampai selesai,” tegasnya, kemarin. (TIM)

Thu, 7 Jun 2012 @08:07

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved