RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

MITRA
image

Angkringan Nambah Terus 

Jl. Gajah Raya No.128c Semarang

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI 

HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

Lion Air tergelincir ke laut Bali

image

DENPASAR,KSR.COM - Jatuhnya pesawat Lion Air Boeing 737-800 ke Laut Bali saat landing di Bandara Ngurah Rai, masih menyimpan misteri. Terlebih baik pilot maupun copilot nya sangat berpengalaman dan memiliki jam terbang cukup lama.
 
"Dari laporan sementara, diketahui jam terbang pilot Mahlup Gozali cukup berpengalaman," kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bhakti di Base Ops Bandara Ngurah Rai,"ungkapnya.
 
Dikatakannya, copilot Lion Air Chirag Carla, yang seorang Warga Negara Asing (WNA) asal India juga diketahui memiliki jam terbang cukup lama.
 
Menurutnya, kecil kemungkinan kecelakaan disebabkan faktor manusia. Alasannya track record awak pesawat semuanya baik. "Terus kenapa sampai jatuh, ini yang masih kita selidiki," ungkapnya.
 
Herry mengatakan, pihaknya akan mengambil data di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar (BMKG) tentang perubahan ekstrem cuaca saat kecelakaan terjadi.
 
Jika hasil penyidikan menunjukkan adanya kesalahan pada pada pilot, kata dia, tentu sesuai mekanisme dan aturan yang ada akan dijatuhi sanksi.
 
"Sekali lagi, ini semua masih dalam proses penyelidikan, jadi kita tunggu kerja tim KNKT" imbuhnya.
 
Seperti diberitakan, pesawat Lion Air Boeing 737-800 bernomor penerbangan JT 904 itu terbang dari Bandara Husein Sastranegera menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar. Saat akan mendarat, pesawat masuk ke dalam lautan yang berjarak sekira 10 meter dari ujung landasan pacu pada pukul 15.10 Wita.
 
Sebanyak 101 penumpang serta tujuh kru pesawat selamat meski beberapa di antaranya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit di Bali. Saat mendarat, pihak bandara mengaku kondisi cuaca normal begitu juga dengan kondisi pesawat.(tim)

Sun, 14 Apr 2013 @10:17

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved