RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

MITRA
image

Angkringan Nambah Terus 

Jl. Gajah Raya No.128c Semarang

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI 

HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

Korupsi masih saja bergulir meski banyak pelaku ditangkap

image

JAKARTA,KSR.COM- Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Pol Sutarman menjelaskan, upaya pemberantasan korupsi gagal dalam bidang pencegahan. Upaya pencegahan korupsi masih lemah oleh sebab itu sistem birokrasi kita masih lemah sehingga mendorong banyak pihak melakukan korupsi.

"Ke depan kita dorong mulai dari personel yang mewakili lembaga dan personel di sistem lain untuk menekan dan menutup celah korupsi," kata Sutarman pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, di Jakarta, Minggu (9/12/2012).

Kegagalan memerangi korupsi, katanya, nampak dari belum adanya efek signifikan dari sejumlah kasus yang telah diproses. Korupsi masih saja bergulir meski banyak pelaku korupsi telah ditangkap dan mendekam di tahanan.

"Itulah kenapa harus dievaluasi karena semua belum ada dampaknya. Yang paling baik itu adalah bagaimana mencegah orang agar tidak melanggar hukum," ujarnya.

Peringatan Hari Antikorupsi dihadiri oleh pimpinan Komisi Pemberantasn Korupsi dan sejumlah tokoh. Tampak hadir antara lain Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Menkumham Amir Samsuddin, Wakil Ketua BPK Taufikurahman Ruqi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, dan Gubernur Jakarta Joko Widodo.

Acara ini dimulai sejak 06.30 WIB dengan kegiatan "funbike" dan senam bersama. Selain itu, kegiatan lainnya juga ikut meramaikan acara ini, seperti panggung hiburan dan arena bermain untuk anak-anak.  Ada pula gerai bazaar dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengampanyekan anti korupsi. Masyarakat terlihat antusias bekerumun di gerai-gerai tersebut. Puncaknya, Peringatan Hari Anti Korupsi ditandai dengan pemasangan spanduk raksasa berukuran 30 meter x 50 meter di gedung Balaikota Jakarta dengan tulisan "Berani Jujur Hebat" sesuai dengan tema tersebut yang diambil,'tambahnya.(R.ri)

Fri, 14 Dec 2012 @10:03

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved